Investasi Modal Kecil Untuk Anda Dengan Modal Terbatas

 

Investasi Modal Kecil

Investasi selalu dikaitkan dengan modal awal yang besar, sehingga banyak orang yang ragu untuk memulai berinvestasi. Padahal sebenarnya tidak setiap investasi membutuhkan modal awal yang besar. Banyak produk investasi baru yang menawarkan banyak keuntungan, baik dari segi waktu mulai maupun jumlah investasi modal kecil meskipun baru memulai. 

Jenis Investasi yang Membutuhkan Modal Kecil

1. Logam Mulia

Tidak diragukan lagi, investasi ini memiliki beberapa penggemar dan tidak pernah hilang dari waktu ke waktu. Anda bisa mendapatkan logam mulia ini dalam berbagai ukuran, mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram. Dengan investasi ini, Anda dapat dengan mudah memulai dari yang kecil. 

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan ketika berinvestasi pada logam mulia ini adalah stabilitasnya bahkan tren yang naik. Dengan kata lain, bagi Anda yang mencari investasi modal kecil, logam mulia ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

2. Reksa Dana

Tidak dapat dipungkiri bahwa investasi ini dapat dimulai dengan modal yang kecil, keuntungan dari investasi ini juga cukup baik. Namun tentunya resiko yang Anda terima cukup tinggi, seperti yang Anda dapatkan. Dalam investasi reksa dana, modal awal yang Anda setorkan akan dikelola oleh manajer investasi profesional, di mana modal yang Anda investasikan akan tersebar di sejumlah produk yang berbeda. 

Tujuan mengalokasikan investasi awal Anda adalah untuk meminimalkan risiko yang terlibat. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko yang terlibat yang mungkin lebih rendah. Pastikan Anda memilih perusahaan investasi yang tepat sejak awal, dimana perusahaan tersebut sudah memiliki reputasi dan dapat diandalkan.

3. Saham

Banyak orang percaya bahwa bermain pasar saham membutuhkan modal yang besar. Namun, ini salah. Bahkan, banyak perusahaan sekuritas yang menawarkan untuk berinvestasi di saham dengan modal kecil, bahkan dari ratusan ribu. 

Di Indonesia sendiri, masih banyak saham yang dijual dengan harga kurang dari Rp 2.000. Namun tentunya kembali ke diri sendiri yaitu jika ingin berinvestasi saham jangan hanya melihat dari harganya saja. Tapi mari kita lihat perspektif pertumbuhan dan distribusi dividen. 

4. Tabungan Emas

Emas selalu menjadi alat investasi pilihan banyak ibu rumah tangga dari tua hingga muda dan tentunya ibu rumah tangga. Investasi ini diklasifikasikan sebagai peningkatan yang relatif konstan dari tahun ke tahun, dan kabar baiknya adalah bahwa emas tidak akan terlalu berdampak pada kenaikan tingkat inflasi. 

Di balik itu semua, harga emas per gram sangat tinggi saat ini. Namun, tidak perlu khawatir karena kini bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi emas, Anda bisa mencoba program tabungan emas. Prosesnya sendiri melibatkan pengumpulan uang dari lembaga keuangan untuk membeli emas. Kemudahan lainnya adalah Anda bisa menukarkan emas dengan minimal pembelian hanya 0,01 gram. 

5. Emas

Jenis investasi selanjutnya untuk pemula dengan modal kecil adalah emas yaitu emas batangan. Banyak orang menganggap emas batangan sebagai alat atau jenis investasi. Selain cara berinvestasi emas yang mudah, berinvestasi emas juga sangat aman dan cenderung meningkat nilainya setiap tahun. 

Keunggulan dan daya pikat lain dari emas adalah nilainya tidak akan tergerus inflasi, tidak seperti uang kertas. Kalaupun ada penurunan, situasi ini tidak akan bertahan lama dan harga emas akan naik secara bertahap. Namun, harga per gram emasnya cukup tinggi. Pertama kita harus menabung untuk berinvestasi emas.

6. P2P Lending

P2P lending merupakan salah satu metode pengembangan dana alternatif yang populer belakangan ini. P2P lending menghubungkan pemberi pinjaman dan peminjam. Sebagai pemberi pinjaman, Anda dapat meminjamkan uang kepada peminjam. Setelah akhir jangka waktu pinjaman, pemberi pinjaman dapat memulihkan pokok pinjaman dan bunga. 

Pinjaman P2P juga termasuk cara untuk menumbuhkan dana dengan modal awal yang kecil, karena pendanaan bisa dimulai dari Rp 100.000. Beberapa pinjaman P2P juga menawarkan asuransi, jadi jika peminjam gagal bayar, jumlah pinjaman akan diganti sebagian oleh perusahaan asuransi.

Berikan Kontribusi dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran Sambil Mendapatkan Dana

Bagi Anda yang ingin berkontribusi dalam pengembangan UKM di Indonesia, pinjaman P2P Akseleran adalah pilihan yang tepat. Akseleran menawarkan kesempatan untuk mengembangkan dana yang optimal dengan tingkat bunga rata-rata 10,5%/tahun dan menggunakan asuransi untuk melindungi 99% dari pokok pinjaman. 

Tentu saja, Anda bisa memulai semua ini hanya dengan Rp 100.000. Akseleran menjadi salah satu platform peer to peer lending di indonesia yang terjamin aman karena sudah disahkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Posting Komentar

0 Komentar